Menyusui, sembari tiduran ? Bolehkah

Saat tiba waktu menyusui biasanya ibu harus memiliki tempat tersendiri agar proses tersebut dapat nyaman untuk ibu dan bayi karena durasinya cukup lama. Lalu, bolehkan menyusui sembari ibu tiduran ?

Berikut penjelasannya,

Menurut penjelasan beberapa website menjelaskan melalui konsultas laktasi bersertifikat internasional dari South Surrey, BC, Dallas Parsons mengatakan bahwa menyusui sambal berbaringĀ  memiliki efek yang menenangkan bagi ibu yang baru melahirkan. Hal bermanfaat lainnya adalah saat berbaring tersebut dapat bermanfaat jika mengalami kerobekan vagina saat melahirkan juga dapat membantu bayi yang mengalami pasca trauma kelahiran akibat vakum. Adanya beberapa manfaat di atas, mengartikan bahwa menyusui sembari tiduran adalah hal yang diperbolehkan.

Namun bagaimana caranya agar bayi dan ibu saling membari kenyamanan saat proses menyusui, berikut caranya,

Saat ini telah banyak informasi mengenai tahapan menyusui sembari tiduran dengan melihat youtube. Karena tentunya saat berbaring untuk menyusui beberapa hal yang harus dipastikan adalah posisi bayi yang miring dengan nyaman dan menempel ke payudara dengan tepat. Posisi punggung dan pinggul dalam garis lurus juga akan membantu agar tidak sakit punggung. Jika masih terasa tidak nyaman dapat mengatur posisi lagi yang membuat keduanya nyaman.

Untuk beberapa hal juga pastikan saat menyusui ibu tidak ketiduran agar si bayi tidak beresiko kepanasan atau tertindih saat tidur bersama ibu.